-->

Bajaj Biru Berbahan Bakar Gas, Pengganti Bajaj Merah

Sejak Pemprov DKI mewajibkan Bajaj BBG di tahun 2017 ini, sudah tidak saya temui lagi bajaj merah berkeliaran di jakarta.

ya. bajaj merah yang sempat mewarnai hiruk-pikuknya jalanan ibukota itu kini akhirnya punah.

tahun 2017 ini pemerintah menggantikan bajaj merah yang kurang ramah lingkungan itu dengan bajaj biru yang berbahan bakar gas yang katanya lebih ramah lingkungan.

tentu ciri khas jakarta dengan bajaj "bajuri"nya itu sedikit hilang, tapi pemrov beralasan ini atas dasar peremajaan dan demi kenyamanan penumpang.


Bajaj Biru Berbahan Bakar Gas

betul juga sih, karena bajaj merah yang selama ini berkeliaran di jakarta sudah termakan usai alias udah tuwir dan reyot.

udah gitu suara bising dari knalpot mesin 2 tak-nya serta asap yang di keluarkan memang sedikit menganggu.


tapi the show must go on, jakarta akhirnya merubah penampilan bajaj merah dengan bajaj biru yang lebih ramah lingkungan, lebih halus suaranya dan tidak mengeluarkan asap pada knalpotnya.

setidaknya ciri khas jakarta dengan bajaj-nya masih di tampakkan. tidak di hilangkan. hanya berganti wajah saja. kalau anak sekarang sih bilang  di update biar gak lemot


Bajaj Biru Berbahan Bakar Gas

so. ini lah penampakan bajaj biru yang sudah mewarnai hiruk-pikuknya jalan jakarta, tidak menutup kemungkinan bajaj ini juga akan di gantikan lagi suatu saat.

ya suatu saat bajaj ini akan menjadi tua dan renta juga.

LihatTutupKomentar