-->

Tukang Tambal Ban, Yang Kadang Di Sepelekan

Tukang Tambal Ban

Keberadaannya kadang di sepelekan bahkan bisa di bilang tidak di perhatikan, apalagi di tengok tiap hari, gak bakal ada yang mau kayaknya tiap hari mampir deh.

Tetapi cerita lain ketika tiba-tiba mendadak ban Bocor.


Pagi itu, saat saya sedikit lagi sampai di kantor mendadak ban belakang saya agak oleng, dan makin lama makin berat lari motornya karena ban makin syahdu goyangannya.

karena merasa gak nyaman saya pun cek ban,  eh... betul dugaan saya ternyata ban belakang bocor.

langsung cek ke TKP saya mendapati potongan ujung Cutter yang menancap di ban belakang.

waduh.... padahal sebentar lagi sampai kantor mungkin tinggal 500 meter lagi.

Di saat seperti ini baru deh kepikiran sama si tukang tambal ban, dimana ya kira-kira yang ada? terus udah buka, masalahnya masih pagi nih.

tapi saya gak kehilangan akal saya tanya orang - orang yang sedang duduk di warung-warung, saya perkirakan dulu dari penglihatan saya kira -kira beliau paham tidak wilayah ini.

karena kalau asal tanya kemungkinan orang tersebut gak tau di mana posisi tukang tambal ban.

saya bertanya pada seorang bapak penjual spare part  yang sedang memilah-milah barang.

"permisi pak, numpang tanya, kalau tukang tambal ban dimana ya Pak?"

"oh itu gak jauh di sana yang ada warung terus ada gerobaknya,". katanya sambil tangannya menunjuk.

"terima kasih pak"

lega rasanya tukang tambal ban gak jauh cuma sekitar 20 meter dari lokasi saya berdiri.

***
Cerita jadi lain saat sudah sampai tukang tambal ban

"permisi, Pak, saya mau nambal ban". tidak ada jawaban saya hanya mendapati seorang bapak tertidur dengan pulasnya. di balai-balai.

sekali lagi saya teriak "permisi Pak ,saya mau nambal ban"

"iya, mas?' sahut seseorang dari kamar mandi.

"saya mau nambal ban Bu"

'gak bisa mas, bapaknya masih tidur, nanti siang bukanya"

Jlegerrrr.  waduh rezekinya bakal di patok ayam nih, hari gini masih tidur. pikir saya

***
Harus dorong lagi nih, makin jauh aja karena menurut informasi tukang tambal ban yang ada dan udah buka  lokasinya sudah saya lewati tadi.

dan kalau balik lagi, saya harus mendorong motor kurang lebih hampir satu kilo.

tapi mau gimana lagi, cuma itu satu-satunya jalan.

Akhirnya terpaksa dorong, sambil dorong motor saya berpikir kenapa sih tukang tambal ban gak ada di setiap gang kayak warung gitu.

kan cape harus dorong motor jauh begini.

Di saat seperti inilah ketemu tukang tambal ban itu seperti ketemu air di gurun sahara.

leganya... akhirnya ketemu juga tambal ban.

Bang keberadaan mu kadang tidak ku perhatikan, tapi di saat ban bocor engkau sangat kami butuhkan.

Terima kasih abang tukang tambal ban. 😂
LihatTutupKomentar