-->

Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani Community Se-Nusantara

Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani Se-nusantara

Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani yang jatuh pada tanggal 10 desember 2017. adalah ajang berkumpulnya para penggemar motor rx king keluaran Yamaha.

Pada ulang tahun ke 4  ini acara berlokasi di dekat rumah susun Rawa Bebek. tepatnya di banjir kanal timur (BKT), pulo gebang, cakung, DKI Jakarta.

Meskipun acara baru akan di mulai dari pukul 08:00 wib dan berakhir pukul 04:00 wib ini, tetapi dari malamnya suasana lokasi sudah mulai ramai oleh para penggemar motor rx king ini.

Saya bukan penggemar Rx-king dan tidak mengerti perihal acara tahunan tersebut, namun karena kebetulan acara di langsungkan di dekat rumah, dan dari malam hingga pagi terdengar suara war-wer knalpot rx king saya jadi penasaran.

Puncaknya rasa penasaran, saat terdengar suara motor ini seperti tidak habis-habisnya melintas di jalan kanal banjir timur.

Iseng saya bawa kamera canon D300 ke BKT untuk melihat apa yang terjadi. 

Setelah saya bertanya pada orang yang sedang menonton iringan motor RX-King, saya baru tahu ada acara ulang tahun  yang ke -4 di daerah rumah susun Rawa Bebek di BKT.

Rombongan motor Rx king yang melintas jadi tontonan anak-anak dan warga, karena mereka tertarik dengan suara bising dari banyaknya motor yang kebanyakan sudah di modifikasi tersebut.

Sehingga terdengar oleh saya saat rombongan motor melintas anak-anak berkata, wuihhh... keren.

Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani Se-nusantara

Di sini acara berlangsung meskipun saya berada jauh dari panggung utama tempat acara di gelar, tetapi kemacetan mulai terasa, karena banyak motor peserta yang parkir di jalan.

Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani Se-nusantara

Tetapi di lokasi ini semua motor terparkir dengan rapih sekali. Posisi saya tepat berada di tengah parkiran membelakangi panggung.

Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani Se-nusantara

Nah, kalau foto yang di bawah ini saya arahkan ke arah panggung utama. Tetapi posisi saya masih sangat terlalu jauh dari panggung 

Karena untuk ke panggung utama macet kalo naik kendaraan dan kalau jalan kaki lumayan, akhirnya cuma bisa foto dari lokasi yang terjangkau.

Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani Se-nusantara

kebayangkan gimana numpuknya motor-motor ini, karena menurut info yang saya terima, acara ini di hadiri oleh penggemar Rx king se-nusantara alias seluruh indonesia.

Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani Se-nusantara

kebayang juga kan betapa ngebulnya lokasi saat semua motor-motor tersebut di nyalakan. tapi bagi para penggemar si motor legendaris tersebut apapun yang di akibatkan oleh knalpotnya tidak masalah, yah... namanya juga cinta.

kalian tahu kan kalau cinta itu buta. he..he...

Yang namanya cinta itu bikin sumringah, saya perhatikan itu, wajah-wajah penggemar motor 2-tak itu begitu bergembira apalagi saat berpapasan dengan Rx Kingers lainnya dijalan. gas akan di main-mainkan.  Ngeng... ngeng....

Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani Se-nusantara


Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani Se-nusantara

Acara tahunan ini memeng sangat menarik bisa di jadikan ajang pemersatu bangsa.

Dan acara yang digelar juga cukup aman dan damai.

Yang namanya ada pro pasti ada kontra.

Karena kebisingin knalpotnya ternyata membuat beberapa warga mengeluh dan menggerutu. 

Terutama yang habis bekerja malam.

Hal itu saya dengar sendiri dari mulut warga saat melintas di kampung yang terkontaminasi dengan suara knalpotnya.

Tau sendiri kan gimana kerasnya suara knalpot RX-King, yang sudah di modifikasi.

Ya.. kalau saya sih netral aja, selama hal itu positif dan tidak terlalu mengganggu.

Dan saya cuma bisa kasih ucapan. Happy 4th Anniversary Kings Jaelani Community.

Tonton juga video:  Pesta 4th Anniversary Kings Jaelani Se-nusantara

 

LihatTutupKomentar