-->

Lokasi Pedagang Qurban Jadi Tempat Piknik yang Asik

Lokasi Pedagang Qurban

Setiap lebaran haji ada satu hal yang membuat saya suka tergelitik dan sedikit geli tapi sih saya pikir ini hal wajar.

Bagaimana tidak setiap akan mendekati  lebaran haji atau idhul adha, di beberapa protokol jalan ada saja pedagang yang menggelar dagangannya, dan setiap sore pasti ramai oleh orang yang berkunjung.

Namun yang saya perhatikan kebanyakan dari mereka semua cuma nonton - nonton saja, dan yang sangat antusias menonton itu kebanyakan anak-anak.

Bagaimana tidak geli kawasan ini jadi tempat "Piknik"  mereka.

sebab apa saya katakan tempat piknik? karena tak jarang dari mereka terlihat sedang menyuapi anaknya makan di lokasi ini dan adanya pedagang mainan dan makanan ringan di sekitar lokasi.
Bukannya ini seperti piknik?


menurut saya sih hal ini wajar saja terjadi karena apa? karena warga jakarta jarang melihat kambing apalagi sapi.

di jakarta itu sudah gak ada yang piara kambing apalagi sapi kayak di kampung-kampung, itu sih nalar saya.

jadi apapun hal yang jarang atau sama sekali kita belum lihat itu akan menjadi hal yang asik untuk di lihat.

Lokasi Pedagang Qurban

Gambar- gambar ini saya ambil saat melintasi kawasan kemayoran yang setiap sorenya ramai oleh pengunjung untuk ber"piknik".  hi..hi.

Lokasi Pedagang Qurban

jadi kemayoran ini sudah hampir tiap tahun saat ada pedagang hewan Qurban  pasti ramai  tiap sore.

Lokasi Pedagang Qurban

Bukan hanya mereka saja sih, saya juga kalo sempat di sore hari pasti mengajak anak saya untuk melihat yang namanya sapi, atau kambing, karena entah mengapa anak-anak antusias sekali kalau di ajak nonton "sapi"...

Mereka senang sekali,  cuma setahun sekali bisa liat sapi ama kambing dekat rumah...

Lokasi Pedagang Qurban

Bagaimana di tempat kalian kawan-kawan fenomena ini terjadikah tiap tahunnya? atau cuma diri saya aja yang berpikir berlebihan.

LihatTutupKomentar